PPendidikan Masa Kini: Berbagi Pengetahuan Menuju Masa Depan

Selasa, 10 April 2012

Cara Bikin Shoutbox


Shoutbox merupakan widget untuk mengirim pesan singkat seperti kritikan dan saran, perkenalan,ucapan selamat,dan lain-lain kepada pemilik blog atau pengunjung lainnya.
Shoutbox ini biasanya terletak di samping kanan halaman depan blog atau website. Dengan shoutbox pengunjung bisa berinteraksi dengan pengunjung lain.
Shoutbox sebuah layanan yang sangat menarik yang dapat menjalin hubungan antar sesama blogger. Jika Anda ingin untuk memilikinya. Silahkan ikuti cara-cara dibawah ini (Cara Bikin Shoutbox ) :

1. Buka situs www.shoutmix.com kemudian klik Create Your  Shoutbox  Now. Lihat gambar

2. Lalu isi informasi dan e-mail dengan benar. Beri tanda centang pada “I have read and agree to the Terms of Service”. Kemudian klik Continue.

3. Selanjutnya Anda akan kehalaman berikutnya pilih salah satu style/model shoutbox yang anda inginkan, isi kode verifikasi lalu klik Continue. Anda akan dibawa ke halaman konfirmasi bahwa account Anda telah berhasil dibuat.

example

1.       Name
2.       Website  
3.       Message


Cara Bikin Shoutbox untuk Blog
1. Klik Go to My control panel now. Pada bagian Quick Start terdapat tulisan Get Codes,  klik tulisan tersebut untuk mendapatkan kode HTML.


2. Pilih
Place Shoutbox on webpage. Copy semua kode HTML yang ada dalam kotak Generated Codes.

3. Login ke Blogger, klik menu Layout lalu pada bagian Page Elements/tata letak klik Tambah Gadget. Maka akan muncul halaman baru. Cari HTML/JavaScript.
4. Buat  nama pada kotak Title. Lalu paste kode HTML  dalam kotak Content
Judul
Konten

5. Lalu, simpan. Silahkan klik Lihat Blog.
Selamat Mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bikin komentar anda disini.......

Add to Google

Follower